Siapapun yang terpilih Harus Bekerja Optimal

Jelang Pelaksanaan Porseni:

[caption id="attachment_797" align="alignright" width="150"] Murid-murid TK Sang Timur, Maumere[/caption]

Kegiatan porseni ke-3 tahun 2010 direncanakan akan berlangsung bulan September 2010 mendatang. Kabupaten Sikka akan menjadi tuanrumah penyelenggaraan Porseni Taman Kanak-Kanak se pulau Flores dan Lembata ini.
Rangkaian kegiatan yang akan digelar selama sepekan kegiatan ini antara lain Seminar Sehari yang bertemakan dunia pendidikan usia dini, mata pelajaran kreatif, dan pameran hasil kreasi kanak-kanak. Tuan rumah kabupaten Sikka juga akan menggelar panggung hiburan dan menyajikan pentas seni budaya daerah Flores dan Lembata.
Pada pertemuan Selasa, 25 Mei 2010, Kadis PPO Yohanis Rana, S.Pd melalui Kepala Bidang Taman Kanak-kanan dan Sekolah Dasar pada Dinas PPO menggaris bawahi pentingnya partisipasi para anggota panitia.
Ia mengatakan, secara ideal, panitia penyelenggara beranggotakan tidak terlalu banyak komponen. Yang terpenting adalah, siapapun yang terpilih harus sungguh terlibat sehingga semua agenda kegiatan dapat berrjalan sesuai yang direncanakan. Pelaksanaan Porseni merupakan kerja tiga komponen pendidikan yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – IGTKI dan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia atau GOPTKI.

[caption id="attachment_798" align="alignright" width="300"] Murid TK. Sang Timur Maumere dalam Busana Adat Daerah[/caption]

Salah seorang Kepala TK mengakui pelaksanaan Porseni ini cukup merepotkan karena mayoritas guru TK adalah para guru perempuan, kata ibu Egenia Bataona. Oleh karena itu bantuan dan partisipasi pihak lain sangat perlu agar penyelenggaraannya sukses sesuai harapan.
Porseni TK dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan penyelenggaraan tahun ini merupakan yang ketiga. Porseni pertama berlangsung tahun 2006 di kabupaten Ngada, Porseni kedua dilaksankan pada tahun 2008 di kota Larantuka – Flotim.
Poeseni ketiga tahun ini akan terpusat di jantung kota Maumere yakni Lapangan Umum Kota Baru Maumere. (el).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar