SOSIALISASI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI



e-Development Teknonologi Informasi dan Komunikasi(TIK) untuk Pembangunan Daerah serta Penerapan e-Goverment dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat. Demikian dua materi yang diberikan oleh pejabat BPPT Ir. Samargi MEng dan Andrari Grahitandaru dalam kegiatan Sosialisasi Pengembangan Teknologi dan Komunikasi (TIK) Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan (e-Government) Kerjasama BPPT dan Pemerintah Kabupaten Sikka yang berlangsung di Aula Hotel Pelita pada Rabu (19/01/2011). Kegiatan Sosialisasi dan Rapat Pengembangan Teknologi dan Informasi ini diselenggarakan oleh Bagian Pengolahan Data Elektronik Kabupaten Sikka selama sehari.

Dalam pengantar pemaparan materi, Ir. Samaragi mengatakan bagaimana agar Pembangunan Daerah dapat dilakukan lebih baik sangat tergantung bagaimana pengembangan dan pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembangunan daerah dan siapa yang harus terlibat dan bagaimana memulai implementasinya.
Lebih lanjut Samaragi menjelaskan E-Development merupakan upaya menjadikan pembangunan agar lebih efektif,efisien dan memberdayakan dengan pemanfaatan dan pendayagunaan TIK. Kerjasama instansi terkait juga sangat diperlukan untuk menunjang terlaksananya Prioritas Pembangunan.

Kepala Bagian Pengolahan Data Elektonik, Anis Darato dalam laporan Panitia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten memandang perlu membangun kerjasama serta menyamakan pemahaman dan pola pikir yang sama tentang e-Gonernment. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar para pejabat dapat memiliki pengetahuan menyangkut tugasnya masing-masing terkait e-Government tersebut.

Wakil Bupati Sikka dr. Wera Damianus MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran BPPT membuka wawasan bagi para pegawai, pimpinan dan berbagai jajaran untuk memanfaatkan teknologi ini. Selain itu Sumber daya Manusia dan Sarana Prasarana juga harus dipersiapkan dengan baik untuk kelancaran berbagai kegiatan. Pada kesempatan tersebut juga mewajibkan semua SKPD agar mempunyai fasilitas komputer yang ada jaringan Internetnya. Pada akhirnya Wakil Bupati Sikka mengharapkan agar seluruh Ilmu yang sudah didapat bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kelancaran berbagai kegiatan dan untuk menyukseskan Tujuan Pembangunan Daerah.

Acara dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Blasius Pedor yang dalam hal ini bertindak sebagai Moderator serta dhadiri oleh Ketua DPRD Kab. Sikka Rafael Raga Spt, para Camat, Kepala SKPD dan Kepala Sekolah dan guru se – Kab. Sikka, Rektor Unipa Maumere.(Chika)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus