Tabunganku BI di Kabupaten Sikka


Maumere_Program Tabunganku ini merupakan produk baru yang di luncurkan Bank Indonesia (BI) Pada 14 Februari 2010 dan dilaksanakan oleh 41 Bank di seluruh Indonesia baik Bank Nasional maupun Bank swasta dalam rangka menjaring dana simpanan dari masyarakat Indonesia. Produk Tabunganku merupakan tabungan tanpa biaya administrasi dengan saldo awal Rp.10.000,- sampai Rp.20.000,- sehingga dapat menarik minat menabung masyarakat Indonesia yang di perkirakan sekitar 80 juta orang nasabah potensial Tabunganku. Dari data yang diperoleh BI ada sekitar 138 juta nasabah potensial dan baru terjaring sekitar 58 juta orang yang menjadi nasabah di semua Bank yang ada di Indonesia.(Kompas.Com)

Sosialisasi program Tabunganku dengan jargon edukasi 3P( Pastikan manfaatnya, Pahami risikonya, Perhatikan biayanya) di Kabupaten Sikka di prakarsai oleh perhimpunan Perbankan di Kabupaten Sikka yakni BNI, BRI, Danamon, Mandiri dan Bank NTT mengelar acara jalan Sehat. Kegiatan Jalan Sehat ini di buka secara resmi oleh Bupati Sikka Sosimus Mitang pagi 20 Februari 2010 dengan start dari Lapangan Umum Kota Baru Maumere.

Bupati Sikka dalam sambutan singkatnya mengatakan program tabunganku ini adalah suatu program yang baik untuk bisa memasyarakatkan tabungan sampai ke desa-desa “ masyarakat dapat membuka tabungan berapapun jumlah dan dapat menabung dalam jumlah yang tidak di batasi, sehingga pihak Bank wajib menerima uang tabungan tanpa menetukan besarannya, sedikit atau banyak”.

Sosimus juga menghimbau kepada pihak Bank dan jajarannya untuk segera mensosialisasikan program tabunganku ini kepada masyarakat baik di kota maupun di pedesaan, juga kepada seluruh jajaran pemerintah agar turut serta membantu proses sosialisasi program tabunganku agar dapat diketahui oleh seluruh masyarakat umum sehingga dapat meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sikka dr. Wera Damianus MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Firmina Sedo Mitang, Kapolres Sikka AKBP Agus Suryanto serta seluruh pimpinan dan Staf perbankan yang ada di Kabupaten Sikka. (jonathan/topan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar