ASI POI

*asi saja (indo)

[caption id="attachment_950" align="alignnone" width="300"] Pawai ASI Poi[/caption]

Maumere, Air Susu Ibu atau yang lebih dikenal dengan sebutan ASI harus wajib diberikan pada bayi berusia 0 hingga 6 bulan oleh ibu bayi tersebut. Saat ini masyarakat kita khususnya ibu bayi semakin kurang dalam memberi ASI pada bayinya hal ini bisa berdampak pada perkembangan dan kesehatan anak. Untuk meningkatkan kembali kepedulian kita kepada bayi khususnya pemberian ASI Ekslusif saat ini sedang gencar dikampanyekan secara luas.
Gema sosialisai ASI juga terdengar hingga Kabupaten Sikka, sejak 3 Tahun terakhir pemda dan berapa lembaga terkait terus melakukan sosialisasi mendukung ASI Ekslusif, dan pada peringatan ASI sedunia ini diselenggarakan dua kegiatan yaitu seminar sehari tentang ASI Ekslusif di Hotel Sylvia Maumere, Selasa 03/08/2010 dan Pawai ASI Poi, Rabu 04/08/2010.
Pada penyelenggaraan ini Pemda Sikka (Dinas Kesehatan) bekerjasama dengan PLAN Sikka, Unicef, Wahana Visi Indonesia (WVI), Area Development Program (ADP) dan ASKES Kab. Sikka menyelenggarakan Pekan ASI dengan tema: "Meningkatkan Penerapan Asuhan Maternitas yang Mendukung ASI Eksklusif dengan Penekanan Pada Strategi 10 Langkah Keberhasilan Menyusui".
Kegiatan Pawai ASI Poi yang dibuka oleh resmi oleh Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang Rabu, 04/08/2010 jam 16.00 Wita mengambil rute dari Kantor Bupati Sikka jl. Eltari menuju Lapangan Bola Kaki Wolomarang-(Kec. Alok Barat).
Dalam sambutan singkatnya Bupati mengatakan kegiatan Pawai ASI ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bernilai dalam memerangi masalah kesehatan ibu dan anak, sehingga ia mengharapkan agar usai pawai ini masyarakat harus terus menggunakan ASI sebagai makanan pokok bayi 0 sampai 6 bulan, bukan dengan memberi susu dari kaleng.
Karena menurut Sosi, pemberian ASI kepada bayi sangat bermanfaat karena asupan gizi yang dikandung dalam air susu ibu sangat tinggi ketimbang susu dari toko.
Peserta pawai terdiri dari kaum perempuan, anak, Konselor ASI, Kader Posyandu, LSM Pemerhati Masalah Anak dan Ibu di Sikka, dan PNS dilingkup Kab. Sikka. Kegiatan Pawai ini juga dimeriahkan oleh DrumBand Madrasah Alawiah Muhadiayah Maumere akan berakhir di lapangan Wolomarang dilanjutkan dengan hiburan, gamez dan pemberian hadiah.(top/nathan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar