Wabup Dami : Desa adalah Lokus dan Fokus Pembangunan

[caption id="attachment_34" align="alignright" width="300" caption="Pembekalan K2N Mahasiswa Unipa Maumere oleh Wabup Sikka"][/caption]

MaumereHMS, Pergilah ke desa, tinggalah di desa, dengarkan semua masalah, temukan jalan keluarnya demi peningkatan ekonomi masyarakat desa, demikianlah harapan Wakil Bupati Sikka ketika memberikan pembekalan kepada para mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere Tahun Akademik 2011/2012, Senin (27/2/2012), di Aula Unipa.


Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN sebanyak 228 peserta dan lokasi kegiatan difokuskan pada 3 Kecamatan yakni Kecamatan Alok Barat khusus kelurahan Wuring, Kecamatan Doreng dan kecamatan Mapitara.


Wakil Bupati Sikka dr Wera Damianus MM dalam arahannya mengatakan Desa adalah lokus dan focus pembangunan oleh karena itu sebagai kaum intelek harus dapat membawa informasi baru ketengah masyarakat sehingga dapat memberikan perubahan – perubahan kearah yang lebih baik.


Berangkat ke desa, tinggal di desa, menemukan masalah dan selesaikan berdasarkan sudut pandang masing –masing bidang” papar Damianus


Damianus juga menambahkan seorang peserta KKN harus lebih mengutamakan kerja sama dengan berbagai pihak, dan juga berdayakan potensi sumber daya local yang ada seperti pengelohan jenis makanan, promosi pariwisata baik wisata alam maupun keagamaan di tempat anda berkarya


Wabup Dami juga menghimbau kepada seluruh peserta KKN untuk mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan tugas yang diberikan serta laksanakan tugas dan karya anda dengan penuh tanggung jawab demi meningkatkan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik ( Nathan Humas Sikka )

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus